Website Resmi PT. KEBAYORAN JAYA INDAH UTAMA

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Ketahui Fungsi Airbag pada Mobil & Cara Kerjanya

    Semakin lama, pengguna kendaraan roda empat memang menjadi semakin meningkat. Pengguna mobil sekarang juga bukan hanya berasal dari kalangan orang dewasa saja, tetapi juga kalangan remaja. Tidak mengherankan jika di jalanan juga sering terjadi kecelakaan. Ketika kecelakaan terjadi, airbag mobil menjadi hal yang akan membantu pengendara. 

    Umumnya, pengendara akan menggunakan seat belt sebagai pelindung ketika berkendara. Namun, selain seat belt, airbag juga harus diperhatikan. Fitur keselamatan ini sudah banyak berkembang. Sebenarnya, apa saja fungsi yang dimilikinya? Bagaimana cara kerjanya?

    Fungsi Airbag Mobil

    Airbag merupakan komponen pelindung diri yang diberikan untuk pengendara. Fitur ini sudah dikembangkan di sejumlah mobil keluaran terbaru. Airbag dihadirkan sebagai pelengkap keamanan berkendara ketika terjadi benturan. 

    Meskipun mobil sudah dilengkapi dengan seat belt, dengan adanya airbag, kinerja fitur keselamatan mobil akan menjadi semakin efisien. Airbag umumnya berada di depan mobil, sehingga organ vital bisa terlindung secara maksimal.