Website Resmi PT. KEBAYORAN JAYA INDAH UTAMA

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Simak Pentingnya Buku Manual Mobil

    Sering dilupakan dan dianggap sepele, buku manual mobil dianggap tidak ada gunanya. Padahal buku manual ini punya fungsi penting dan akan membantu Anda menggunakan mobil dengan nyaman sekaligus aman. Mari simak apa saja fungsi penting dari buku manual kendaraan ini!

    Fungsi Penting Buku Manual Mobil

    Saat membeli mobil, baik bekas maupun baru, Anda pasti akan menerima buku manual. Meskipun sering dianggap sepele, percayalah bahwa buku manual ini memiliki banyak fungsi penting. Berikut adalah beberapa fungsi penting dari buku manual mobil:

    • Memuat Informasi Produk

    Buku manual akan memuat informasi lengkap mengenai produk mobil yang Anda beli. Ini merupakan informasi penting karena nantinya Anda harus merawat dan menggunakan mobil tersebut sesuai spesifikasinya. Anda mungkin akan kesulitan untuk mengingat semua spesifikasi lengkap mobil, jadi buku manual akan sangat membantu. 

    Contoh mudah, untuk tekanan angin ban. Setiap mobil bisa saja memiliki tipe ban yang berbeda-beda. Lewat buku manual Anda bisa mengetahui tipe ban seperti apa yang digunakan oleh mobil tersebut dan berapa tekanan angin yang dibutuhkan agar ban punya performa optimal. 

    • Memberi Petunjuk Pemakaian