Berita

    Featured Image

    Apakah Knalpot Racing Berdampak Pada Kecepatan Mobil?

    Beberapa spare part dapat memberikan kesan keren pada mobil, yang mana salah satunya knalpot. Beberapa orang beranggapan bahwa dengan mengganti bagian ini dengan jenis racing bisa meningkatkan performa mobil. Namun, pertanyaannya apakah knalpot racing benar-benar mempunyai dampak terhadap kecepatan mobil, atau hanya mitos yang beredar luas? Nah, untuk jawabannya mari kita bahas. 

    Mengenal Sistem Pembuangan

    Sebelum mempelajari dampak knalpot balap, penting untuk memahami fungsi dasar sistem pembuangan dan knalpot. Tujuan utama dari sistem pembuangan adalah untuk mengeluarkan gas panas bekas yang dihasilkan selama proses pembakaran di mesin. Proses ini memastikan mesin bekerja secara efisien dan mempertahankan kinerja optimal.

    Knalpot Balap dan Peningkatan Kecepatan Mobil

    Salah satu klaim utama yang terkait dengan knalpot racing adalah bahwa sistem tersebut meningkatkan aliran udara, yang kemudian meningkatkan kinerja mesin. Sistem pembuangan tradisional sering kali dirancang dengan berbagai batasan untuk mematuhi peraturan kebisingan dan standar emisi. Knalpot balap, di sisi lain, biasanya memprioritaskan meminimalkan pembatasan dan memaksimalkan aliran udara.