Berita

    Featured Image

    IIMS 2023 Siap Digelar Bulan Februari Ini, Berikut Jadwal & Harga Tiket Masuknya

    Indonesia International Motor Show atau IIMS adalah pameran otomotif yang diselenggarakan secara tahunan. Tahun ini, IIMS 2023 akan dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Nah, apakah Anda tertarik untuk mengikuti event tahunan ini?

    Acara akan berlangsung dari 16 sampai 26 Februari 2023. Namun, ada yang berbeda dari IIMS tahun ini dibanding tahun kemarin. Informasi selengkapnya akan dijelaskan pada bagian selanjutnya.

    Sejarah Singkat IIMS 2023

    Sebelum beranjak, kita bahas dulu sejarah singkat IIMS dari awal hingga sekarang. Dulu, pameran ini dikenal dengan nama Gaikindo Cars Exhibition.

    Acara pertama diikuti oleh 13 merek mobil pada tahun 1986. Sepanjang tahun, selain pada masa krisis moneter, pameran terus berkembang untuk memenuhi keinginan peserta. 

    Pada tahun 2000, nama pameran kembali diubah menjadi Gaikindo Auto Expo. Lalu, OICA  (International Organization of Constructeurs d'AUTOMOBILES) terlibat dalam pelaksanaan IIMS pada tahun 2006 yang membuat pameran menjadi skala internasional.

    Tahun ini menjadi Telkomsel Indonesia International Motor Show 2023, karena Telkomsel memegang posisi sebagai sponsor utama. Selain acara otomotif, juga akan ada karnaval dan konser musik.

    Daftar Peserta Merek Kendaraan

    Puluhan merek otomotif ternama dari kendaraan roda empat dan roda dua sudah siap tampil pada pameran IIMS tahun ini. Peserta pada tahun 2023 merupakan yang paling lengkap setelah Indonesia dilanda oleh pandemi Covid-19.

    Rudi MF, Project Manager IIMS, menyebutkan setiap merek mobil dan motor yang telah bergabung untuk ikut memeriahkan pameran tahun ini.

    Untuk roda empat, daftar terdiri dari Daihatsu, Audi, Citroen, Chery, BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, KIA, MG,  Subaru, Suzuki, Nissan, Prestige Image Motorcars, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

    Sementara pada daftar roda dua, terdapat Honda, Energica, Benelli-Keeway, Husqvarna, KTM, Niu, Italjet, Royal Alloy, Royal Enfield, Kawasaki, PMA, Indomobil-Yadea (motor listrik), Utomocorp, dan Yamaha.

    Ada juga merek motor listrik yang bergabung untuk meramaikan IIMS 2023 seperti Gelis, Ion Mobility, Selis, Rakata, Namota, Smartby, dan Yadea.

    Jadwal dan Harga Tiket IIMS 2023

    Setelah pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Presiden RI Jokowi, pameran IIMS tahun ini diklaim akan jadi lebih meriah. Dalam tema Infinite Live, pameran akan diramaikan oleh banyak musisi dan penyanyi yang berbeda setiap harinya.