Berita

    Featured Image

    Alasan Rem Tangan Keras dan Tidak Bisa Digunakan

    Rem tangan mobil keras tentu akan menjadi hambatan dan juga membahayakan ketika sedang berkendara. Lalu, apakah kalian tahu penyebab dari rem tangan mobil yang keras?

    Berikut informasi penting mengenai berbagai macam penyebab dari rem tangan mobil yang keras. Dengan mengetahui informasi tersebut, semoga menghindari penyebabnya dan menjaga kondisi rem mobil agar berfungsi dengan optimal.

    Apa saja yang dimaksud? Mari kita lihat:

            1. Rem Tangan Ditarik Terlalu Kuat

    Rem tangan tidak boleh ditarik kuat-kuat karena hal ini dapat menimbulkan kerusakan pada bagian tuasnya. Jika menggunakan fitur satu ini, cukup menarik rem tangan sampai pada batas yang ditentukan atau ketika sudah terdengar bunyi klik. 

            2. Menggunakan Rem Tangan Ketika Banjir

    Penyebab pertama dari rem mobil yang keras adalah penggunaan rem tangan ketika sedang berada di area yang tergenang air atau banjir. Kondisi jalanan yang tergenang akan membuat rem tangan pada mobil menjadi keras dan tentu saja hal ini harus segera ditangani untuk mencegah timbulnya karat.

    Untuk menghindari penyebab ini, hal yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan rem pedal ketika berada di jalanan yang tergenang air. Apabila harus memarkir mobil di tempat yang tergenang air, maka tidak perlu menarik rem tangan.

            3. Tidak Bisa Membedakan Rem dan Transmisi

    Hal terakhir yang menjadi penyebab dari rem tangan yang keras adalah kurangnya pemahaman mengenai perbedaan rem tangan pada mobil bertransmisi manual dengan automatic. Rem tangan pada kedua jenis transmisi tersebut berbeda dan Anda dapat mempelajarinya melalui buku manual.

            4. Penggunaan Rem Tangan dalam Waktu Lama

    Menggunakan rem tangan dalam jangka waktu yang lama sangat tidak disarankan. Apalagi jika lokasi mobil parkir terdapat genangan air atau bisa juga banjir. Kondisi tersebut bisa berdampak karat yang akan lengket pada rem dan sulit untuk dilepaskan.

    Itu dia beberapa penyebab rem tangan keras dan tidak bisa digunakan