Berita

    Featured Image

    Ingin Beli Mobil Baru? Ini Hal Penting yang Wajib Diperhatikan

    Membeli mobil baru jadi solusi khususnya bagi Anda yang sudah berumah tangga dan perlu kendaraan yang efektif untuk mendukung mobilitas satu keluarga. 

    Sebelum bertransaksi, pastikan Anda telah mengetahui berbagai tips beli mobil baru seperti menentukan anggaran hingga menyesuaikan ukuran mobil.

    Sebab, Anda tidak ingin mobil baru yang dibeli berakhir tidak sesuai dengan ekspektasi. Jadi, pastikan Anda memperhatikan berbagai hal penting yang wajib dijadikan panduan agar mobil baru sesuai dengan preferensi. Baca artikel ini hingga akhir untuk tips lengkapnya!

    5 Tips Beli Mobil Baru yang Wajib Diperhatikan

    Selain keamanan dan kenyamanan mobil, faktor mulai dari ukuran, jenis mobil, sampai dengan fitur yang terdapat pada sebuah mobil, merupakan beberapa contoh hal penting yang harus menjadi perhatian ketika membeli mobil baru. Seperti 5 tips membeli mobil terbaru di bawah ini:

    • Menyesuaikan dengan Kebutuhan

    Tips beli mobil baru yang pertama adalah membeli mobil baru yang cocok dan memenuhi kebutuhan Anda. Terdapat berbagai mobil dengan keunggulannya masing-masing. 

    Sebagai contoh, terdapat mobil dengan keunggulan desain yang tangguh, serta terdapat pula mobil yang unggul di interior mobil yang luas dan lega. 

    Apabila Anda memiliki keluarga kecil yang lebih mementingkan ketangguhan desain mobil, maka membeli mobil baru yang menawarkan keunggulan tersebut akan lebih menguntungkan dan memenuhi kebutuhan Anda.

    • Membeli Berdasarkan Anggaran

    Berikutnya, anggaran tidak bisa terlepas dari faktor penting yang harus diperhatikan ketika ingin membeli barang dengan harga tinggi seperti mobil.

    mengatur anggaran

    Anda perlu menghitung jumlah anggaran yang tersedia untuk digunakan sebagai dana membeli mobil baru. Setelah itu, riset mobil apa yang termasuk ke dalam rentang anggaran Anda, sehingga menghindari pengeluaran melebihi dari perencanaan anggaran.

    Bila telah mendapat daftar mobil yang termasuk ke dalam rentang anggaran Anda, Anda bisa pilih mobil yang mendekati spesifikasinya dengan kebutuhan pemakaian mobil.

    • Memperhatikan Ukuran dan Kapasitas Penumpang

    Tips beli mobil baru yang satu ini cukup penting apabila Anda memiliki anggota keluarga yang jumlahnya banyak. 

    Ukuran serta kapasitas penumpang suatu mobil yang cocok untuk Anda adalah dengan jumlah 7 hingga 8 penumpang. 

    Selain itu, perhatikan pula kabin mobil, apakah nyaman dan luas, sebab akan mendukung efisiensi berkendara selama perjalanan karena bisa leluasa. 

    Tidak hanya kapasitas penumpang saja, kapasitas bagasi suatu mobil pun patut menjadi pertimbangan. Anda bisa memilih mobil dengan bagasi luas, yang mana akan membuat perjalanan darat lebih efektif karena dapat mengangkut barang yang banyak.

    • Mengutamakan Sistem Keamanan Mobil

    Terdapat fitur keamanan yang standar pada mobil berkualitas, contohnya airbag, lalu electric brake-force distribution, serta anti-lock braking system.

    Memastikan bahwa mobil baru yang akan Anda beli memiliki sistem keamanan tersebut wajib Anda lakukan, sehingga Anda selalu memiliki keamanan berkendara.

    Mobil yang berkualitas umumnya juga dilengkapi dengan fitur anti guncangan, jadi ketika Anda dihadapkan pada situasi tidak terduga akan lebih kecil risiko bahaya bagi penumpang di dalam mobil.

    • Memperhatikan Fitur yang Mendukung Kenyamanan Berkendara

    Satu lagi tips ketika membeli mobil baru yang harus diperhatikan, yakni fitur yang mendukung kenyamanan bagi sopir maupun penumpang. Adapun contoh fitur tersebut adalah air conditioner, interior yang lengkap, serta suspensi mobil yang baik. 

    Anda bisa melihat berbagai ulasan mobil terlebih dahulu untuk mendapatkan perbandingan antara mobil satu dengan lainnya. Jadi, Anda bisa memilih yang terbaik menurut preferensi.

    Demikian lima tips beli mobil baru yang perlu Anda perhatikan agar mendapatkan mobil yang sesuai dengan ekspektasi. Menerapkan tips tersebut akan memudahkan Anda saat proses pencarian hingga pembelian mobil baru.