Berita

    Featured Image

    Cara Ampuh Mengusir Kecoa di Mobil, Anti Kembali

    Kecoa dalam mobil selalu menemukan tempat persembunyian dan berkembang biak di area terkecil yang sulit dijangkau, seperti di bawah tempat duduk, sekitar speaker, dan celah-celah lainnya. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui metode yang efektif dalam mengatasi kecoa dalam mobil agar mereka tidak dapat membuat sarang di sana.

     

    Tidak boleh diabaikan ketika kecoa berhasil masuk ke dalam mobil. Selain keberadaannya yang mengganggu, hewan ini juga dapat membawa lebih dari 30 jenis bakteri berbahaya, termasuk salmonella typhi. Bakteri ini dapat menyebabkan penyakit serius seperti tifus, diare, asma, alergi, dan sebagainya.

     

    Ketika AC mobil dinyalakan, risiko penyebaran penyakit akibat bakteri yang dibawa oleh kecoa dapat meningkat. Untuk itu, sangat penting mencegah kecoa agar tidak bersarang dan berkembang biak di dalam mobil kesayanganmu. Yuk, ketahui cara efektif membasmi dan mengusir kecoa di dalam mobil dengan informasi berikut ini!

    Tips Mengusir Kecoa Dalam Mobil 

    1. Gunakan Daun Pandan

    Selain daun serai, daun pandan juga dapat dimanfaatkan sebagai cara alami untuk mengusir kecoa dari dalam mobil. Aroma dari daun pandan tidak disukai oleh kecoa, membuatnya menjadi solusi yang efektif. Caranya cukup mudah, potong daun pandan menjadi bagian kecil dan letakkan di sudut-sudut mobil. Pastikan juga untuk menyimpan potongan-potongan pandan di celah-celah yang mungkin menjadi tempat persembunyian kecoa.

    2. Bisa Juga Dengan Daun Salam

    Jika memiliki daun salam di rumah, Anda dapat menggunakannya sebagai bahan alami untuk mengusir kecoa dari mobil. Prosesnya mirip dengan penggunaan daun pandan. Cincang daun salam menjadi potongan kecil, lalu sebarkan di berbagai celah di dalam mobil yang bisa dihuni oleh kecoa. Jika daun salam sudah kering, aman untuk dibuang.

    3. Bunga Melati yang Ditolak oleh Kecoa

    Bunga melati yang masih segar dapat menjadi bahan alami lain untuk membasmi kecoa di dalam mobil. Caranya mudah, taburkan kelopak bunga melati di berbagai celah mobil seperti karpet. Aroma bunga melati akan membuat kecoa menjauh, sambil memberikan keharuman alami pada mobilmu.

    4. Coba Daun Sirsak

    Daun sirsak ternyata juga efektif sebagai pengusir kecoa dan serangga lain di dalam mobil. Caranya:

    • Tumbuk daun sirsak yang sudah dikeringkan hingga hancur.

    • Masukkan hasil tumbukan ke dalam wadah tertentu.

    • Gantung ekstrak daun sirsak di mobil agar aromanya menyebar ke seluruh kendaraan.

    Cara Ampuh Basmi Kecoa 

    1. Pilih Kapur Barus

    Kapur barus dapat menjadi pilihan yang efektif karena aroma yang sangat tidak disukai oleh kecoa. Caranya cukup dengan menempatkan beberapa potong kapur barus di pintu dan jendela mobil yang dalam keadaan tertutup. Untuk tindakan lebih cepat, semprotkan kapur barus sambil menggunakan insektisida secara bersamaan. 

     

    kapur barus

     

    Begitu kecoa terkena aromanya, mereka akan berusaha meninggalkan mobilmu. Namun, jika tidak ada celah keluar, kecoa akan mati karena sirkulasi udara yang terhenti.

    2. Gunakan Lem Perangkap

    Lem perangkap menjadi cara instan bagi pemilik kendaraan yang kesal dengan kehadiran kecoa di dalam mobil. Dapatkan lem perangkap mobil di supermarket atau e-commerce, lalu tempatkan di karpet mobil. Tunggu hingga kecoa melewati lem tersebut dan terjebak. Setelah terperangkap, kecoa akan mati perlahan karena kelaparan. Selanjutnya, buang bangkai dan lem perangkapnya.

    3. Lakukan Pembersihan Kabin Mobil menyeluruh

    Usaha mengusir kecoa dari mobil akan sia-sia jika tidak menjaga kebersihan mobil secara menyeluruh. Kecoa bisa masuk ke mobil karena lingkungan yang kotor dan jarang dibersihkan. Pastikan Anda tahu cara membersihkan interior mobil secara menyeluruh dengan menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran, remah makanan, dan lainnya. 

     

    Jangan biarkan bungkusan sisa makanan dan minuman berserakan dalam tempat sampah mobil. Selain itu, kecoa juga tertarik pada lingkungan lembab, jadi segera bersihkan tumpahan apapun di mobil dan cuci karpet mobil secara berkala. Jika perlu, lakukan pembasmian menyeluruh dengan bantuan jasa pembasmi kecoa.

     

    Itulah penjelasan secara lengkap mengenai tips ampuh mengusir dan membasmi kecoa di dalam kabin mobil. Jika masalah ini semakin membesar, maka Anda perlu bantuan ahli dengan menjadwalkan servis di www.suzukikjiu.id