Berita

    Featured Image

    Ini Dia Cara Merawat Panoramic Sunroof Pada Mobil Kesayangan Anda

    Sunroof pada dasarnya didesain tahan lama sesuai umur mobil sehingga cukup awet, akan tetapi perlakuan yang kurang tepat oleh pemilik mobil kadang-kadang dapat mengganggu fungsi sunroof seperti kurang rapat dalam menutup, karet menjadi keras, sulit untuk membuka tutup, adanya kebocoran terutama saat hujan, dan lain-lain.

    Istilahnya sunroof yang didesain free maintenance bukan berarti tidak butuh perawatan sama sekali, untuk menjaga fungsi sunroof mobil tetap baik maka harus dilakukan perawatan secara rutin paling tidak sebulan sekali. Oleh sebab itu mari merawat dengan baik sunroof dan simak tips cara merawat sunroof mobil.

    Merawat Sunroof Mobil

    Merawat sunroof mobil memang tak jauh berbeda dengan merawat kaca depan mobil. Karena materialnya memang sama-sama kaca, hanya saja kaca pada sunroof, moonroof atau panoramic roof lebih tebal dibanding kaca depan. Inilah yang perlu Anda perhatikan dalam merawat sunroof mobil Anda

            1. Bersihkan secara berkala

    Sering-sering membersihkan panoramic sunroof dengan air dan sabun atau pembersih khusus untuk kaca mobil.

            2. Hindari paparan matahari langsung

    Jika tidak digunakan, tutup sunroof agar tidak terkena paparan matahari langsung yang dapat menyebabkan kerusakan pada kaca dan mekanisme sunroof.

            3. Jauhi kontak dengan bahan kimia

    Hindari menggunakan bahan kimia atau pembersih yang kasar pada sunroof, karena dapat menyebabkan kerusakan pada kaca dan mekanisme.

            4. Lubricate mekanisme sunroof

    Periksa dan lubricate mekanisme sunroof secara berkala untuk mencegah kerusakan dan kerusakan.

            5. Jangan memaksakan sunroof: 

    Jangan memaksakan sunroof untuk dibuka atau ditutup jika terdapat masalah atau kerusakan pada mekanismenya. Segera periksa dan perbaiki oleh mekanik yang berpengalaman.

            6. Jangan digunakan saat hujan atau angin kencang: 

    Jangan menggunakan sunroof saat cuaca buruk seperti hujan atau angin kencang karena dapat menyebabkan kerusakan pada kaca dan mekanisme.

    Itulah 6 cara merawat panoramic sunroof pada mobil kesayangan anda. Jadi, buat Anda yang mobilnya memiliki sunroof atau panoramic sunroof, jangan malas lagi ya untuk melakukan perawatan.

    Agar mobil Anda selalu dalam keadaan prima, Anda juga bisa menjadwalkan waktu service di bengkel resmi terdekat dengan kunjungi website https://www.suzukikjiu.id/.