Berita

    Featured Image

    Ini Dia Rekomendasi Merk Oli Mobil yang Bagus

    Agar mesin mobil kesayangan Anda awet, penting sekali untuk memilih oli berkualitas terbaik. Berbicara kualitas terbaik, ada banyak sekali rekomendasi merk oli mobil yang beredar di pasaran dengan harga yang bervariasi.

    Sebagai informasi, oli berkualitas tinggi mampu menjaga performa mesin tetap stabil dan tahan lama. Harus selalu diingat bahwa oli mobil harus rutin diganti agar kinerja mesin tetap maksimal.

    Fungsi Oli Mobil

    Oli mobil dibuat dengan berbagai kandungan zat aditif yang berguna untuk meningkatkan kualitas base oil. Selain untuk melindungi mesin, masih ada fungsi oli mobil lainnya, misalnya:

    • Mendinginkan Mesin

    Suhu panas pada mesin adalah hal yang lumrah. Tapi dengan adanya oli, suhu mesin bisa tetap ideal dan mesin tidak akan mengalami overheat yang berisiko menimbulkan kerusakan mesin.

    • Mencegah Karat

    Komponen mesin terbuat dari logam, jadi wajar saja jika mesin akan berkarat. Di sinilah peran oli. Oli mencegah timbulnya karat pada mesin yang bisa mengganggu kinerjanya saat digunakan.

    • Pengendalian Kontaminasi

    Meskipun oli digunakan untuk melindungi mesin, tapi gesekan mesin tidak bisa dihindari. Namun, adanya oli membuat gesekan ini diminimalisir, sehingga tidak menimbulkan serpihan dan kotoran pada filter.

    Rekomendasi Merk Oli Mobil Terbaik

    Sebelum memutuskan untuk membeli oli untuk mobil kesayangan Anda, pastikan Anda mengetahui spesifikasi mobil dan kegunaan dari oli itu sendiri. Pasalnya jika tidak disesuaikan, oli akan merusak mesin dan kemungkinan akan merambat ke komponen mesin lainnya. Berikut ini rekomendasi merk oli mobil yang bagus.

    • Fastron Gold Sae

    Fastron merupakan merek pelumas lokal yang dibuat oleh Pertamina. Kualitas pelumas satu ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, performanya sudah diakui di dunia internasional.

    Selain itu, Fastron juga dilengkapi dengan teknologi nano guard. Teknologi satu ini dapat melapisi dan melindungi mesin dengan maksimal sehingga mampu menjangkau sudut-sudut kecil.

    Salah satu varian yang terbaiknya oli Fastron adalah Fastron Gold Sae yang dibanderol dengan harga Rp450 ribu untuk kemasan 4 liter.

    • Total Quartz 9000 5W30

    Untuk Anda pemilik mobil yang sering menempuh perjalanan jauh, oli Total Quartz 9000 5W30 adalah rekomendasi merk oli mobil yang tepat. Tekstur minyak pelumasnya sangat kental dan inilah yang menjadi keunggulan dari Total Quartz.