Berita

    Featured Image

    Ketahui Cara Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

    Menghilangkan jamur di kaca mobil adalah suatu hal yang sebenarnya mudah untuk dilakukan secara mandiri di rumah. Akan tetapi, kebanyakan pemilik mobil biasanya skeptis dan pesimis dengan ide tersebut sehingga buru-buru untuk membawanya ke salon mobil. 

    Membawa mobil untuk ditangani oleh profesional di salon mobil pastinya merogoh kocek lebih dalam, walau hanya kaca yang berjamur. Nah, jika Anda ingin lebih berhemat untuk mengatasi kaca mobil berjamur, lebih baik jangan lewatkan artikel ini saja!

    Cara Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

    Untuk mengatasi kaca mobil jamuran, Anda cuma perlu melakukan cara-cara yang mudah dan tentunya memuat alat maupun bahan yang mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, langsung saja ketahui sejumlah poin dan penjelasan ringkas di bawah ini:

    • Mengaplikasikan Baking Soda

    Kristal putih berbentuk bubuk ini tidak cuma optimal dalam membasmi jamur. Namun juga maksimal dalam penyerapan sisa kelembaban penyebab pertumbuhan jamur tersebut. Nah, untuk menggunakan bahan ini caranya gampang!

    Anda cukup mencampur baking soda dengan air bersih sehingga membentuk larutan pembersih. Tuangkan dalam botol semprot. Setelah itu, semprotkan pada bagian kaca mobil yang memiliki jamur. Lalu bersihkan menggunakan kain atau lap lembut. 

    • Menyiram dengan Air Bersih Setelah Hujan

    Setelah mobil terkena air hujan di jalanan, pastinya hal tersebut menimbulkan potensi jamur pada kacanya. Namun, Anda bisa mengatasinya dengan langsung menyiram bagian eksterior mobil menggunakan air bersih, misalnya air sumur.

    Dengan begitu, maka air hujan yang menempel bisa hilang. Cara menghilangkan jamur di kaca mobil setelah ini adalah dengan mengelapnya secara merata, menggunakan kanebo dan setelah itu dilanjutkan dengan kain mikrofiber. 

    • Mengaplikasikan Pembersih Jamur 

    Apabila jamur di kaca mobil telah membandel, pastinya Anda memerlukan cara yang lebih spesial. Anda tidak perlu ke salon mobil, karena mengatasinya di rumah bisa dilakukan dengan mudah. 

    Nah, dalam cara menghilangkan jamur di kaca mobil satu ini, Anda cukup menyiapkan bahan berupa penghilang atau pembersih jamur. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli di toko perlengkapan otomotif terdekat, atau melalui online

    Terdapat sejumlah merek tersedia di pasaran yang bisa Anda aplikasikan pada kaca mobil supaya jamur lenyap. Glass Scrub dapat Anda gunakan jika jamur telah terlihat di kaca. Kemudian dapat diolesi menggunakan Rain Clear supaya tetap bersih.