Berita

    Featured Image

    Ketahui Cara Menghilangkan Bau Pada Mobil

    Kabin mobil berbau tidak sedap akan membuat pengalaman berkendara jadi tidak nyaman. Anda harus mencari cara menghilangkan bau pada mobil untuk mengatasi masalah tersebut. 

    Selain membuat tidak nyaman, bau tak sedap juga bisa mengganggu konsentrasi dan kesehatan. Penyebab dari kabin mobil berbau bisa dari asap rokok, karpet interior yang basah, dan makanan atau minuman yang tumpah. 

    Cara Menghilangkan Bau Pada Mobil

    Memastikan kondisi mesin mobil tetap prima dan menjaga tampilan eksterior mobil memang sangat penting. Namun, kebersihan di dalam kabin mobil juga tidak kalah penting. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat udara di dalam mobil terasa segar.

    Anda bisa melakukan beberapa tips dan trik berikut ini:

    • Menggunakan Pengharum Mobil

    Pasanglah pengharum mobil. Wanginya akan menutupi aroma apek kabin mobil. Sebaiknya Anda memilih parfum mobil yang beraroma lembut. Pewangi yang terlalu menyengat atau kuat aromanya, bisa membuat Anda kurang nyaman. 

    Apalagi setelah pemasangan beberapa lama. Wangi pengharum yang menyengat dan bau kabin mobil akan bercampur dan menghasilkan aroma yang kurang sedap juga. Selain itu, pastikan sirkulasi udara di dalam mobil tetap terjaga. 

    • Memasang Air Purifier

    Pilihan alternatif dari pewangi mobil adalah memasang air purifier untuk mobil. Alat ini berfungsi menyaring udara, sehingga udara jadi bersih, bebas dari aroma tak sedap, dan terasa segar. 

    Air purifier bisa membasmi debu serta partikel berukuran kecil. Alat tersebut juga mampu menghilangkan bau asap rokok dan meminimalisir aroma tak sedap lainnya. 

    • Vacuum Cleaner 

    Cara menghilangkan bau pada mobil yang paling utama adalah dengan rutin membersihkan interior mobil. Anda dapat membersihkan kabin mobil dengan vacuum cleaner. 

    Vacuum akan mengangkat kotoran seperti debu dan sisa-sisa makanan, yang menjadi penyebab bau tak sedap. Gunakan vacuum cleaner tipe portable, agar bisa dipakai untuk membersihkan area sempit dan sudut-sudut mobil. 

    • Bersihkan dengan Air

    Jika makanan atau minuman tumpah ke jok ataupun karpet mobil, Anda harus segera membersihkannya. Gunakan sabun, air, dan sikat. Lalu bersihkan area tumpahan. Caranya sama seperti Anda membersihkan pakaian, namun lakukan dengan perlahan.