Berita

    Featured Image

    Keunggulan Mobil Body Kecil yang Jarang Disadari

    Mobil body kecil menjadi pilihan tepat bagi anak muda atau keluarga kecil karena kendaraan jenis ini mampu menampung 2-4 penumpang. Tak heran jika banyak masyarakat di area kota padat penduduk lebih tertarik untuk membeli mobil yang dikenal dengan sebutan city car ini.

    Selain desainnya simpel dan ukurannya yang kecil, masih ada beberapa keunggulan lainnya yang dimiliki oleh mobil kecil ini. Apa saja? Berikut informasinya!

    Kelebihan Mobil Body Kecil yang Gesit dan Fleksibel 

    Dibandingkan dengan jenis mobil lain, city car memberikan sejumlah keunggulan yang bisa membuat orang tertarik untuk memilikinya, di antaranya adalah: 

    • Desain Variatif dan Modern

    Mobil dengan body kecil menawarkan desain yang cukup variatif dan modern, mulai dari yang kesannya sporty hingga yang elegan.  

    Selain itu, desainnya juga fokus pada segi ergonomis dan kepraktisan. Ini bisa terlihat dari desain kursi yang praktis namun tetap nyaman serta fitur penyimpanan yang cerdas. 

    • Lincah Bermanuver

    Dengan ukurannya yang mungil membuat mobil jenis ini gesit dan lincah saat melakukan manuver di jalanan yang sempit atau di area macet. Ini dikarenakan city car mempunyai radius putar yang lebih pendek dibandingkan jenis mobil lainnya.  

    kelebihan mobil kecil

    Meskipun demikian, pengemudi tetap bisa mengendalikannya dengan mudah karena city car telah dilengkapi dengan sistem keamanan berteknologi tinggi. Jadi, manuver tetap bisa dikontrol untuk menghindari risiko kecelakaan. 

    • Hemat Bahan Bakar

    Rata-rata mesin city car berkapasitas antara 1.000 hingga 1.500 cc. Dengan bobotnya yang cukup ringan membuat kebutuhan bahan bakar juga lebih sedikit sehingga dalam jangka panjang terhitung bisa lebih menghemat dalam hal biaya bahan bakar. 

    Dengan menggunakan bahan bakar yang lebih efisien sama artinya ikut berkontribusi dalam hal menjaga kelestarian lingkungan karena adanya pengurangan emisi gas buang serta mengurangi jejak karbon. 

    • Inovasi Teknologi Terkini

    Semakin meningkatnya jumlah peminat mobil body kecil membuat produsen merancang kendaraan compact dengan teknologi yang canggih. 

    Beberapa fitur berteknologi modern yang disematkan diantaranya adalah sistem keamanan tingkat tinggi, sistem infotainment yang super canggih, dan teknolog terbaru lainnya.  

    • Tidak Butuh Garasi Besar dan Mudah Parkir

    Dikarenakan ukurannya yang compact membuat Anda tidak perlu menyediakan garasi berukuran besar. Jadi, sangat cocok buat Anda yang memiliki rumah dengan lahan terbatas, rumah minimalis, atau berada di pemukiman padat penduduk.

    Masih berkaitan dengan dimensi yang kecil, memiliki mobil jenis ini juga akan membuat Anda tidak kesulitan saat mencari tempat parkir.  

    • Hemat Biaya Perawatan dan Operasional

    Dalam hal biaya perawatan, mobil dengan body kecil tentunya lebih hemat. Ini dikarenakan city car cenderung menggunakan komponen dan teknologi yang lebih sederhana dibandingkan dengan mobil berukuran besar. 

    Hal tersebut berlaku juga pada mobil listrik. biaya perawatan dan operasional mobil ini lebih hemat dibandingkan dengan mobil konvensional. 

    • Harga Lebih Terjangkau

    Biaya produksi city car terbilang lebih rendah, ini menyebabkan harga jualnya pun menjadi lebih terjangkau yaitu dibanderol di kisaran Rp200 jutaan. 

    Penawaran tersebut membuatnya menjadi solusi yang pas untuk kalangan anak muda yang baru meniti karir atau keluarga kecil dengan mobilitas yang tinggi. 

    Selain itu, city car juga cocok bagi penganut gaya hidup minimalis yang menghargai kesederhanaan, efisiensi, dan kepraktisan.