Berita

    Featured Image

    Wajib Tahu! Cara Menjaga Cat Mobil Putih agar Tidak Kusam

    Mobil putih memang terlihat elegan dan mewah. Namun perawatannya juga tidak bisa sembarangan. Sebab, mobil ini mudah kotor jika terkena debu sedikit saja. 

    Hal ini tentu saja akan membuat mobil jadi terlihat kusam. Bahkan jika Anda tidak rutin melakukan perawatan, maka cat mobil juga bisa terdampak.

    Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam merawat mobil yang berwarna putih. Lebih baik jangan lewatkan penjelasannya dalam artikel berikut ini!

    5 Tips Merawat Cat Mobil Putih

    Perawatan mobil berwarna putih tidak bisa asal-asalan. Supaya mobil terlihat kinclong dan cat juga tidak kusam. Bisa dibilang perawatannya 2 kali lipat lebih banyak ketimbang mobil dengan warna lain. Berikut adalah detail yang dapat Anda ketahui dan terapkan:

    • Rutin Mencuci Mobil

    Anda tidak boleh malas untuk mencuci mobil. Lakukan pencucian mobil secara teratur, setidaknya satu atau dua minggu sekali. Sebab, kika cat mobil kotor terlalu lama, debu, kotoran, dan noda lainnya bisa menyebabkan kusamnya cat.

    Pexels.com

    Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk mencuci mobil, sebaiknya bawa ke tempat pencucian ya. Tapi pastikan tempatnya terpercaya, tidak hanya sekedar mencuci mobil.

    • Hindari Meletakkan Mobil di Sinar Matahari Langsung

    Sinar matahari langsung bisa membawa dampak baik mobil Anda. sebab bisa membuat cat mobil rusak bahkan mengalami keretakan.

    Maka dari itu, sebaiknya letakkan mobil di garasi atau tempat yang teduh. Pastikan lokasi parkir mobil tidak terkena sinar matahari langsung. Apabila terpaksa, sebaiknya gunakan cover mobil ya.

    • Jangan Mencuci di Bawah Sinar Matahari Langsung

    Selain parkir, ketika mencuci mobil putih usahakan melakukannya di tempat teduh atau saat cuaca tidak terlalu panas. Sebab apabila Anda mencuci di tempat panas, maka sabun akan cepat kering. Kemudian dapat meninggalkan bercak sabun pada cat mobil. 

    Untuk itu apabila Anda ingin mencuci sendiri di rumah, sebaiknya dilakukan pada pagi hari atau sore hari. Sementara apabila ingin membawa ke tempat cuci mobil, sebaiknya pilih yang memiliki tutup atau kanopi. 

    • Gunakan Sabun Mobil yang Tepat

    Dalam cara menjaga cat mobil warna putih, pastikan Anda menggunakan sabun khusus untuk mencuci! Jangan menggunakan deterjen biasa atau bahan kimia yang keras. Sebab bisa merusak lapisan cat mobil.